NEWS

Kekurangan Genset Silent / Genset Open Diesel

POSTED ON Jan 25, 2019

Lalu bagaimana dengan kekurangan yang dimiliki oleh genset solar? Apakah jenis generator set ini memiliki kekurangan? Jika sebuah produk memiliki kelebihan dibandingkan dengan produk lainnya tentunya ia juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan yang dimiliki oleh generator set ini? Berikut ulasannya.

Genset Silent Diesel Emisi cukup tinggi

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh generator set ini adalah masalah emisi. Gas buang atau emisi yang dikeluarkan oleh generator set dengan bahan bakar solar ini merupakan CO atau karbon monoksida. Jenis senyawa ini merupakan jenis senyawa yang sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian jika terhirup dalam jumlah yang besar. Sesungguhnya jumlah emisi CO yang dihasilkan oleh generator set solar ini tidak sebanyak generator set dengan bahan bakar bensin akan tetapi, jumlahnya  masih terbilang cukup besar dan dapat menjadi sumber polusi pada area penggunaannya. Oleh karena itulah ketika anda menggunakan generator set solar untuk sumber listrik pastikan lokasi penempatan generator set solat cukup jauh dari kerumunan.

Genset Diesel Silent dan Open Sulit digunakan pada cuaca yang lembab

Selain kekurangan berupa emisinya, generator set solar juga cukup sulit digunakan pada cuaca yang lembab. Hal ini disebabkan karena suhu yang lembab akan mempengaruhi bahan bakar yang dimiliki oleh generator set yang anda miliki. Bahan bakar solar akan rusak di cuaca yang lembab. Oleh karena itu, pastikan anda mengadakan acara dan menggunakan genset solar pada cuaca yang mendukung.

Baca juga: Kelebihan Genset Silent dan Genset Open Diesel

Sulit di maintenance sendiri

Maintenance Mesin Genset Silent

Meski memiliki kekurangan berupa penggunaan atau biaya operasionalnya yang lebih mudah, jenis generator set solar ini memiliki kekurangan dari segi maintenancenya. Generator set solar, baik tipe genset silent dan genset open, termasuk sebagai produk mesin yang besar. Hal ini menyebabkan untuk melakukan maintenance tidak bisa dilakukan dengan mudah. Anda akan memerlukan teknisi khusus generator set solar untuk membantu anda jika terjadi masalah pada generator set solar ini. Selain itu, generator set solar memiliki kelebihan berupa daya tahannya yang lama jika dirawat dengan baik. Selain menggunakan jasa teknisi untuk perbaikan, masalah perawatan dari genset solar juga perlu menggunakan jasa teknisi jika anda tidak mengerti cara merawatnya.