NEWS

Kelebihan Genset Solar (Genset Silent / Genset Open)

POSTED ON Jan 25, 2019

Genset solar merupakan jenis generator set yang banyak ditemukan di Indonesia. Hal ini disebabkan karena generator set ini memang merupakan jenis generator set yang sangat populer. Popularitas dari generator set ini tidak lain dan tidak bukan disebabkan karena generator set ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangannya. Apa saja kelebihan dari generator set solar ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Genset Silent Diesel Tidak Mudah Terbakar

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh generator set solar ini adalah mengenai potensi kecelakaannya. Potensi kecelakaan yang mungkin dialami dengan menggunakan generator set solar ini bisa dibilang lebih minim dibandingkan dengan potensi kecelakaan generator set yang lain seperti generator set bensin. Meskipun ada yang lebih baik dibandingkan dengan generator set solar tapi untuk kebutuhan menengah penggunaan generator set solar sudah lumayan aman untuk digunakan.

Ada tipe genset solar yang ditutup dengan kanopi besi, yang dinamakan genset silent, bisa meredam suara tanpa membuat temperatur menjadi panas. Karena genset silent yang menggunakan bahan bakar solar memiliki RPM yang lebih rendah (1500 / 1800 rpm) dengan suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan genset bensin.

Baca juga: Kelebihan Genset Silent Diesel dibanding Genset Bensin

Genset Diesel Silent Mudah Ditemukan & Di-Service

Karena generator set merupakan generator set yang popululer, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menemukan distributor dari genset solar ini. Baik distributor yang menjual atau distributor yang menyewakannya. Hal ini tentu menguntungkan karena lebih hemat waktu dan tenaga ketika mencarinya bukan?

genset silent 2000 kva

Mesin Genset Solar memiliki waktu hidup lebih panjang jika dirawat dengan baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh generator set solar bisa dilihat dari masa hidupnya. Masa hidup yang dimiliki oleh generator set dari bahan solar ini lebih panjang dibandingkan dengan masa hidup generator set dengan bahan bakar bensin. Apalagi jika dirawat dengan baik, generator set solar dapat digunakan dalam kurun waktu yang sangat lama. Yang jelas jangan sampai tidak menggunakan generator set ini dalam waktu lebih dari 2 tahun dan lakukan pemanasan setiap minggu sekali untuk menjaga bagian dalam mesin generator set tetap terlumasi dengan oli.

Genset Silent Diesel Memiliki biaya penggunaan yang lebih minim

Hal selanjutnya yang menyebabkan generator set menjadi populer adalah mengenai biaya operasionalnya. Seperti yang kita tahu, jenis bahan bakar paling murah yang bisa ditemukan di sekitar kita adalah jenis bahan bakar solar. Karena bahan bakar nya paling murah sudah pasti operasional dari genset solar ini juga murah.