NEWS

5 Tantangan Menjadi Seorang Entrepreneur

POSTED ON May 2, 2019

Seiring dengan adanya himbauan dari pemerintahan kita terkait dengan peningkatan usaha produktif, maka kita sebagai generasi muda bertanggung jawab akan tantangan tersebut. Menjadi seorang pengusaha memang tidaklah mudah, ada begitu banyak tantangan yang harus dihadapi dalam mewujudkan impian tersebut. Anda dituntut untuk mampu menangkap dan mengembangkan peluang yang ada sehingga dapat menciptakan suatu usaha yang memiliki peluang besar kedepannya. Beberapa tantangan yang harus dihadapai oleh pembisnis muda yaitu:

1.             Tidak sabaran

Seorang pengusaha muda pada umumnya memiliki sifat yang tidak sabaran dan terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Padahal tersebut sangatlah merugikan, mengingat untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses tidaklah dapat diwujudkan dalam waktu yang singkat. Anda harus bekerja dengan sabar dan tekun untuk mencapai kesuksesan tersebut.

2.             Sering dipandang sebelah mata

Dalam dunia bisnis seringkali mereka yang berjiwa muda diremehkan oleh orang yang lebih tua atau bagi mereka yang lebih berpengalaman. Meski demikian hal itu janganlah sampai membuat tingkat kepercayaan diri anda berkurang, anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk membuktikan bahwa usia tidaklah dapat dijadikan acuan kesuksesan, melainkan usaha dan kegigihanlah yang akan berperan.

3.             Minim pengalaman

Ketika kita memulai sebuah bisnis maka anda seringkali diragukan oleh orang-orang karena kurangnya pengalaman yang anda miliki. Namun perlu anda ketahui tidak ada manusia yang terlahir dengan pengalaman, semuanya dimuali dari nol. Secara perlahan kita sendiri yang akan mengumpulkan pengalaman-pengalaman tersebut yang akan berguna dikemudian hari.

4.             Harus berani

Menjadi seorang entrepreneur muda adalah suatu pekerjaan yang memiliki resiko yang besar, sehingga anda dituntut untuk berani dalam mengambil resiko demi mendapatkan keuntungan dari bisnis yang anda tekuni. Hal ini akan membuat anda memiliki karakter mandiri.

5.             Kreatif dan inovatif

Bagi anda yang ingin menjadi pengusaha muda, hal yang paling dibutuhkan dalam memulai sebuah bisnis adalah anda dintuntut untuk selalu berfikir positif dan memiliki ide-ide cemerlang sehingga mampu menciptakan inovasi dan kreasi baru untuk perkembangan usahanya dalam bersaing dengan pelaku bisnis lainnya.