NEWS

Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Membeli Genset

POSTED ON Aug 14, 2017

Genset, kini hadir untuk Anda yang membutuhkan genset berkualitas. Seperti diketahui bersama, penggunaan genset saat ini tidak hanya dibutuhkan sebatas tenaga listrik cadangan. Alat seperti ini, kini juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik mobile, terutama untuk mereka yang melakukan bisnis di beberapa tempat tertentu, yang sulit mendapatkan pasokan listrik.

Namun sebelum Anda membeli genset seperti ini, ada baiknya jika memperhtikan hal-hal berikut ini, agar Anda memperoleh genset yang tepat, dan pastinya sesuai kebutuhkan.

1. Perhatikan fungsi genset

Perhatikan fungsi atau alasan mengapa Anda harus membeli genset terebut. Apakah untuk penggunaan pribadi, perusahaan atau bisnis. Apabila Anda membutuhkan alat ni untuk kebutuhan rumahan, ada baiknya jika membeli genset bertenaga rendah (namun sesuai dengan penggunaan watt di rumah), jika Anda membutuhkan alat ini untuk keperluan perusahaan atau bisnis, pastikan jumlah voltasi alat sesuai dengan kebutuhan.

2. Perhatikan jenis genset yang dibutuhkan

Berikutnya adalah memperhatikan jenis genset yang akan dibeli. Apakah Anda akan menggunakan genset open atau genset silent. Masing-masing tipe mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing. Pastikan Anda memilih dan menyesuakan penggunaan alat tersebut dengan tepat. Serta meletakkan alat tersebut secara tepat.

3. Perhatikan jenis bahan bakar yang digunakan

Perhatikan bahan bakar yang digunakan, sebaiknya pilih genset yang menggunakan tenaga diesel, agar alat mudah dioperasikan, dan aman untuk digunakan.

4. Perhatikan jangka waktu kinerja alat

Anda juga perlu memperhatikan janga waktu kinerja alat. Genset kva berkuran kecil, biasanya mempunyai daya tahan sekitar 3 hingga 8 jam, semakin besar jumlah kva yang Anda gunakan, maka daya tahan alat atau lama kinerja alat pun akan semakin lama.

5. Harga genset

Hal terakhir yang juga perlu Anda perhatikan adalah masalah harga. Harga genset (lihat di sini) cukup beragam, ada yang harganya murah ada juga yang harganya mahal. Harga alat juga berkaitan dengan tipe genset yang hendak Anda beli apakah tipe open atau tipe silent. Pastikan hal ini sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan.