NEWS

Keuntungan Melakukan Investasi Emas

POSTED ON Jan 4, 2016

Apakah Anda tertarik dengan investasi berupa emas dan juga ingin mengetahui keuntungan melakukan investasi emas? Investasi adalah salah satu usaha bisnis yang cukup menguntungkan. Investasi ini salah satunya adalah emas. Emas adalah salah satu bahan yang bisa dijual mahal. Emas bisa dibuat menjadi barang investasi untuk jangka panjang. karena sifatnya sangat fleksibel. Jika Anda mempunyai usaha bisnis investasi emas, Anda bisa mengetahui beberapa keuntungan melakukan investasi emas.

Berikut ini terdapat keuntungan melakukan investasi emas yang bisa Anda dapatkan :

1.     Emas bisa bersifat liquid

Salah satu keuntungan melakukan investasi emas yang bisa Anda tahu adalah emas bisa bersifat liquid. Sifat liquid ini artinya emas tersebut sangat mudah dipergunakan jika dibandingkan jenis investasi lainnya. Karena emas bisa digunakan oleh yang memiliki usaha investasi tersebut. Sehingga jika Anda memiliki keperluan yang mendesak bisa menggunakan emas ini. Anda bisa menjual ems kapanpun Anda butuhkan. Selain itu jika emas Anda semakin banyak, tentunya Anda bisa mendapatkan jumlah uang yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Biasanya digunakan untuk kebutuhan akan pembayaran biaya pendidikan, biaya untuk berobat, dan sebagainya.

2.     Emas tidak dikenai pajak

Beberapa keuntungan melakukan investasi emas yang bisa Anda dapatkan adalah emas tidak dikenai pajak. Emas adalah barang yang mudah didapat dan juga bisa diputarkan kembali untuk usaha bisnis investasi. Emas ini tentunya sangat menguntungkan, karena tidak dikenai pajak. Sehingga usaha investasi Anda tidak akan mengeluarkan biaya apapun dari hasil usaha bisnis yang Anda jalankan. Sehingga akan lebih menghemat biaya Anda dalam membiayai usaha investasi emas.

3.     Emas terhindar dari laju inflasi

Keuntungan melakukan investasi emas yang juga bisa Anda dapat adalah emas terhindar dari laju inflasi. Laju inflasi adalah menurunnya harga mata uang. Namun emas ini tidak terpengaruh akan hal itu. Sebab laju inflasi ini bisa mempengaruhi jumlah kekayaan yang dimiliki. Sehingga jika Anda investasi emas tidak akan ada ruginya, karena tidak terkena laju inflasi yang sering terjadi.