NEWS

Permasalahan Yang Sering Muncul Dalam Kondisi Politik

POSTED ON Dec 31, 2015

Tahukah Anda bagaimana kondisi politik dan ingin mengetahui permasalahan yang sering muncul dalam kondisi politik? Masalah politik adalah salah satu permasalahan yang juga ada di setiap negara. Masalah politik ini tentunya menyangkut kehidupan orang banyak. Banyak faktor yang menyebabkan kondisi politik semakin memburuk. Hal ini dikarenakan perbedaan pendapat, mementingkan kepentingan dirinya sendiri dan juga golongan yang dianut, dan lain sebagainya. Selain itu adanya permasalahan yang sering muncul dalam kondisipolitik yang terjadi di negara kita.

Berikut ini terdapat beberapa permasalahan yang sering muncul dalamkondisi politik yang bisa Anda ketahui :

1.     Korupsi

Salah satu permasalahan yang sering muncul dalam kondisi politik yang bisa menjadi tambahan pengetahuan Anda adalah korupsi. Korupsi adalah mengambil hak yang bukan menjadi haknya. Korupsi ini biasanya berhubungan dengan uang. Banyak kasus korupsi yang sudah terjadi dalam kondisi politik di negara kita. Perlunya pemberantasan terhadap korupsi untuk mengurangi kerugian yang dialami oleh negara dan juga pihak tertentu. Korupsi ini saat ini sudah mulai ditindak tegas untuk bisa dibrantas agar tidak semakin parah. Sehingga pihak yang melakukan korupsi bisa dikenakan dengan sanksi penjara dan juga denda dalam jumlah tertentu.

2.     Konflik antar partai

Beberapa permasalahan yang sering muncul dalam kondisi politik yang selanjutnya adalah konflik antar partai. Konflik antar partai ini bisa dilihat dengan jelas. Hal ini bisa diketahui dari berbagai media massa seperti koran, televisi, internet, dan lain sebagainya. Sehingga bisa diketahui partai apa yang berseteru dan juga penyebab masalah yang menimbulkan konflik dalam suatu partai tertentu.

3.     Kasus dalam pemilu

Beberapa permasalahan yang sering muncul dalam kondisi politik yang berikutnya adalah kasus dalam pemilu. Pemilu adalah pemilihan umum untuk memilih ketua maupun anggota dalam suatu partai dan juga kepentingan lainnya. namun tidak semua pemilu berjalan dengan lancar. Ada pula yang bahkan bisa curang dalam penghitungan suara maupun adanya manipulasi dalam suatu pemilu. Sehingga hal ini menimbulkan konflik bagi pihak tertentu yang tidak terima dalam hasil pemilu yang sudah dilakukan sebelumnya.