NEWS

Kerjasama antara Garuda Indonesia dan Pertamina

POSTED ON Nov 30, 2015

Dua perusahaan besar di Indonesia yaitu PT. Pertamina Persero dengan PT. Garuda Indonesia (Persero) sepakat melakukan kerjasama bisnis guna memaksimalkan potensi kedua perusahaan untuk menjadi lebih maju di bidangnya. Kedua perusahaan telah menandatangani Head Of Agreement dan mengharapkan agar dengan kerjasama ini juga bisa menaikkan saham Garuda Indonesia. Dengan adanya perjanjian ini maka diharapkan agar kedua perusahaan bisa memanfaatkan aset yang dimiliki masing-masing pihak untuk dimanfaatkan bersama, tentunya aset itu berkaitan dengan aset aviasi seperti misalnya dengan menggerakkan kembali Bandara Pondok Cabe agar beroperasi, penjualan bahan bakar seperti avtur dan lainnya, serta agar kedua belah pihak bisa sama-sama memanfaatkan jaringan pelanggan yang telah dimiliki untuk kepentingan bersama.

Kedua perusahaan merupakan perusahaan yang sama-sama besar di Indonesia, sehingga dengan kerjasama kedua belah perusahaan ini tentunya menjadikan bisnis ini akan menjadi suatu bisnis yang berpotensi untuk meraup lebih banyak keuntungan. Pada hari ditandatanganinya perjanjian bisnis ini pun diperkirakan akan ada banyak pebisnis yang tertarik membeli saham pada Garuda Indonesia. Keuntungan tentunya tidak hanya menjadi milik perusahaan saja, masyarakat yang berkaitan dengan program bisnis yang akan dijalankan tentunya akan mendapatkan keuntungan baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu bagi negara juga tentunya akan mendapatkan keuntungan. Direktur Utama PT. Pertamina yaitu Dwi Soetjipto mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini maka Bandara Pondok Cabe bisa dikembangkan lagi. Maka dari itu kedua perusahaan dalam waktu dekat sedang berusaha untuk bekerja agar rencana berjalan sesuai rencana.

Rencananya setelah Bandara di Pondok Cabe terealisasikan maka kedua perusahaan juga akan berusaha untuk mengembangkan kembali Pelita Air Service. Tentunya dalam pemanfaatan aset kedua perusahaan, maka harus dipikirkan juga mengenai guna kerjasama bisnis itu untuk negara dan masyarakat, maka dari itu salah satunya adalah dengan membangkitkan Bandara Pondok Cabe. Garuda sendiri sangat berharap agar dengan adanya kerjasama bisnis dengan Pertamina maka akan bisa membuat harga saham Garuda terdongkrak naik dalam bursa saham.