NEWS

Pergantian Direksi Pertamina

POSTED ON Aug 26, 2015

Berikut adalah pergantian Direksi Pertamina yang dilakukan di tahun 2014. Diharapkan pergantian tersebut telah memberikan angin segar kepada Pertamina untuk membukukan penghasilan yang lebih ciamik untuk Perusahaan Migas Plat Merah ini.

Berikut ini nama-nama dewan direksi Pertamina:

  • Direktur Utama, Dwi Soetjipto

Lahir pada 10 November 1955. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.SK-265/MBU/11/2014 Dwi Soetjipto resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) pada tanggal 28 November 2014. Selain menjabat sebagai Dirut Pertamina, pria berusia 59 tahun ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Bursa Efek Indonesia.

  • Direktur Hulu, Syamsu Alam

Lahir pada 2 April 1963. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.SK-267/MBU/12/2014 Syamsu Alam resmi menjabat sebagai Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) pada tanggal 8 Desember 2014. Di PT Pertamina, beliau telah memulai karirnya sejak tahun 1989 sebagai Direktur Eksplorasi & Pengembangan di PT Pertamina EP, Direktur Utama PT Pertamina EP, dan Senior Vice President Exploration PT Pertamina (Persero).

  • Direktur Energi Baru dan Terbarukan, Yenni Andayani

Setelah dilakukan pergantian direksi pertamina , Yenni Andayani resmi menjabat sebagai Direktur Energi Baru dan Terbarukan pada 28 November 2014 berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN No.SK-265/MBU/11/2014. Sebelumnya wanita berusia 49 tahun ini sudah tidak asing lagi di PT Pertamina dan sudah memulai karirnya sejak tahun 1991.

  • Direktur Pengolahan, Rachmad Hardadi

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN, Rachmad Hardadi resmi menjabat sebagai Direktur Pengolahan pada 8 Desember 2014. Sebelumnya Rachmad Hardadi telah memulai karirnya di PT Pertamina sejak tahun 1955. Pria berusia 54 tahun ini pernah dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Vice President Planning & Optimization, Vice President Refining Technology, Direktur & COO PT Badak NGL, dan President Direktur PT Badak NGL.

  • Direktur Pemasaran, Ahmad Bambang

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN tanggal 28 November 2014, Ahmad Bambang resmi menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero). Memulai karir di PT Pertamina sejak tahun 1989, dan telah dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Deputi Direktur Distribusi, Senior Vice President CSS, dan Senior Vice President HR Development.

  • Direktur Keuangan, Arif Budiman

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN tanggal 28 November 2014, Arif Budiman resmi menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero). Pria berusia 40 tahun ini merupakan lulusan Sarjana Teknik Industri Institut Teknologi Bandung pada tahun 1996, dan meneruskan pendidikannya di Wharton School, University of Pennsylvania, dan dari pendidikannya tersebut beliau mendapatkan gelar Master of Business Administration (Honors).

  • Direktur SDM dan Umum, Dwi Wahyu Daryoto

Pria berusia 51 tahun ini telah memulai karirnya sejak tahun 1986 sebagai Auditor Junior BPKP. Dalam pergantian direksi pertamina , Dwi Wahyu Daryoto resmi menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum PT Pertamina (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN tanggal 8 Desember 2014.